pemrograman java

JAVA


Java adalah sebuah bahasa pemrograman pada komputer sama seperti pendahulunya c++ . Bahasa pemrograman ini dikembangkan oleh Sun microsystems yang dikembangkan pada tahun 1995 . Awalnya java diciptakan pada tahun 1991 oleh Patrick Naughton, Mike Sheridan , James Gosling dan Bill Joy beserta programer dari Sun Microsystems . Uniknya nama java diambil dari nama pulau jawa ( bahasa inggris dari jawa ) karena James Gosling ” Bapak Java ” menyukai kopi tubruk yang berasal dari pulau Jawa . Jadi kita perlu berbangga menjadi warga negara Indonesia .

Java sendiri merupakan bahasa pemrograman yang berbasis objek , maksudnya adalah semua aspek yang terdapat pada java adalah objek sehingga sangat memudahkan untuk mendesain , membuat dan mengembangkan program java dengan cepat . Kelebihan ini membuat program java menjadi mudah untuk digunakan oleh banyak orang . Bahasa pemrograman ini juga dapat digunakan oleh banyak sistem operasi , seperti : Microsoft Windows, Linux, Mac OS, dan Sun Solaris ( Multiplatform ) .

Berikut ada beberapa contoh aplikasi dasar pemrograman java yang sederhana, disini saya cuma menampilkan gambar dari aplikasi tersebut. karena saya belum tau cara upload .zip dan .rar di wordpress, kayaknya sich ga bsa.. jadi jika ada yang ingin meminta program aplikasi dan koding lengkap dari aplikasi tersebut silahkan taruh saja email kalian pada komentar di bawah.. mungkin saya akan kirimkan melalui email. disini saya tidak pelit kq dengan ilmu, orang saya juga dapat ilmu dari bantuan tmn” saya.. heheheheh.. semoga bermanfaat.

Program Kakulator Sederhana
kakulator1

kaku

Program Konfersi Suhu
konfersi suhu

Program Converter
2

3

jika ingin meminta aplikasi tersebut silahkan kirim email pada komentar di bawah… ^_^

Program Hotel

aplikasi destop program hotel.. heheh masih amatiran gan form menu utama

1

 form login
2

 form data admin
3

 form input data
4

form input kamar
5

form reservasi
6

cuma beberapa form aja yang saya tampilin.. sebarnya msih bnyak form sichh.. sebagian aja udah cukup… sebenar nie sich masih program ammatiran, ini cuma pembelajaran aja kawan,…

jika ada yang berminat dengan aplikasinya untuk pembelajaran, silahkan isi komentar di bawah ini… saya akan berikan programnya..

17 comments on “pemrograman java

  1. minta source code nya donk bang…. yang aplikasi perhotelannya
    krn lagi kebingungan nih di bagian buat form status kamar yg terpakai ..🙂

  2. sy ini br mau belajar java/netbeans dan ingin coba2 memasukan sintaks yg ujunnya bisa di kompile, kata banyak orang kalau lebih sering praktek akan lebih bisa, jadi ketika sy lihat web ini sy tertarik dengan contoh2 programnya… semoga sy bisa dikirimin latihannya n kalau bisa semuanya, sy ingin sekali coba2 ini program

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s